Kamis, 26 Januari 2012

Hari Libur VS IP

Oke, ini hari ke 6 terhitung mulai tanggal 20 Januari kemarin resmi jadi "Mahasiswa Tidak Aktif" di website akademik universitasku. Setelah UAS yang memaksa untuk melototin buku *catatan, demi sesuatu yang bernama  IP di semester awal itu. Siapa sih yang gamau IP-nya bagus di semester awal, biar lebih semangat gitu katanya. Secara IP singkatan dari "Ini Pertanggungjawaban". Otomatis galau berlapis-lapis pastinya. Tapi kenapa penantian hasil IP di hari libur? Kenapa? Kenapa? Ini yang bikin hari libur jadi enggak ngeh. *(baca: coret-coretan)

Ini contoh kasus. Bayangin, kamu lagi liburan ke Paris yang notabene kota fashion sejagat raya. Kamu disana belanja baju-baju dengan brand sekelas armani, prada, dan teman-temannya. Pokoknya hedon banget. Kemudian, kamu inget kalo hasil IPKmu belum keluar, pasti langsung lemes. Apalagi faktanya kamu cuma bisa jawab setengah soal dari lima soal. Udah jual lagi hasil belanjaanmu, trus bikin usaha apa gitu. Oia, ini ceritanya kalo kamu anak pengusaha sukses, punya perusahaan dimana-mana, dan sukses bikin tempat wisata baru semacam "Lumpur Lapindo".

jawaban UAS kamu.
Hasil IP, ya pokoknya itu yang nunjukin kalo kamu seorang mahasiswa yang rajin belajar dan orangtua kita pasti bangga kalo hasilnya bagus. Eh, buat yang punya pacar juga bisa tambah mesra lo, apalagi di hari libur. Siapa sih yang gak mau punya pacar IPnya bagus? Tapi jangan mimpi kalo ternyata Dosen lagi sensi. 

Ilustrasi: Dosen lagi sensi.
Tapi kamu harus tetep optimis. Aku juga selalu optimis, dalam rangka mewujudkan resolusi 2012. Selama kenyaTAan kita gak terungkap di depan dosen, percayalah IPK pasti muncul, pasti. Baiklah, mari bersama-sama berdoa demi kebaikan IPK kita masing, berdoa mulai. Selesainya setelah IPK masing-masing keluar. Selamat hari libur, berlibur dan liburan ya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar